My New Hobby: Photography



Dulu, gw ngiler banget liat orang-orang yang megang kamera digital. Terutama yang SLR.

Dulu, gw pernah minta nyoba minjem kamera SLR teman. Tapi, banyak yang nggak mau kasih. Takut rusak katanya.

Dulu, gw suka moto pake hape kamera 2 MP. Hasilnya bagus. Menurut gue. Kata teman gue biasa aja. Kata temen gue yang punya SLR katanya jelek.

Akhirnya gue mau beli Nikon D3400 dengan budget 5jt. Tapi ndak cukup katanya. Akhirnya, gue beli Fujifilm HS30x EXR. Memang nggak sebagus Nikon D3400 sih, tapi gue harus mencintai Fufu (baca: Nama kamera gue), karena Fufu lah cinta pertama gue. #tsah

Nah, sekarang gue senang banget foto-foto. Meskipun belum profesional, tapi gue suka. Fotografi itu menurut gue luarbiasa. Sepertinya, Fotografi itu asal mula mesin waktu. Karena dia bisa mengabadikan momen sejarah. Dan kita bisa kembali lagi ke masa lampau. Meski hanya sebatas pikiran dan imajinasi.

Jadilah gue mencintai fotografi. Meski gue belajar otodidak, yang terpenting adalah gue mulai memahami Fufu. Dan Fufu mulai memahami gue. Paham apa yang gue mau saat mengambil gambar.

Berikut beberapa hasil kreasi Fufu dan gue :3


Salah satu view di Sungai Chao Phraya, foto dari Asiatique
Salah satu jalan layang yang ada di Ramithra
Boat Trip yang melintas di sungai Chao Phraya
Salah satu view dari Royal Grand Palace
Di Ujung Goa Romusha Jepang, Bukit Tinggi
Bunga yang tumbuh di sisi air terjun Lembah Anai, Bukit Tinggi

Salah satu komplek bangunan ala Eropa di Royal Grand Palace
Seorang Thailand Moeslim

Sebenarnya sih masih banyak lagi.

Mau? *gaya :3

Gue sebenarnya lebih ngeksis di Instagram. Jadi, bisa liat di Instagram: @aldianfarabi. hehe.

2 komentar:

 

Instagram

Populer

Kategori

AEC (6) Aksel Zoo (3) Asean (2) bima (1) buku (3) CAFTA (2) cerpen (4) cool (1) curhat (5) election (1) Experience (17) Filsafat (2) fotografi (5) history (2) hobby (7) Ilmu (2) indah (1) indonesia (13) industri (4) inspirasi (18) islam (3) joke (1) Kebudayaan (12) kenangan (1) kritisi (22) Leadership (20) mahesa (17) marketing (3) Moral (49) movie (1) pendidikan (4) Pergerakan (14) photography (1) pilpres (2) politik (1) prinsip (12) quote (4) sejarah (4) share (71) Shuttlers (1) thailand (13) tokoh (3) travel (4)

Pengunjung

Pengikut