Klakson mengubah mood gue!


"Wah senengnya, hari ini gue dapat duit 3 juta cash. Nilai UAS gue juga ngedongkrak banget, kayaknya IP gue terancam bagus deh. Wah gue traktir temen2 asrama ah..."

Keluar dari parkiran fakultas, gue membayar parkir seceng dengan senyum yang merekah. Sang satpam lupa berterimakasih dan membalas senyumanku. Ah, tak mengapa. Aku sedang senang hari ini.

Brm... Nguuuung.... *suara motor gw.

Sesampai di depan rektorat, gedung ini masih menyimpan aura yang megah di mata gue. Meski sudah lama dan kurang terawat, bentuk arsitektur a ala jepangnya memang mempesona. Gue berbelok, menuju gerbang utama.

Hati gue masih riang.

Melewati bundaran.

"Buju buneng, antrian tak terhingga!" lirih gue di balik helm.

Ya sudah, gue menyelip-nyelip diantara mobil dan truk yang merayap.

Satu yang gue nggak suka:

Teeeet.... Teeeet.... Teet....
Wooo..... Tuuut.... Teeet....

Hadooh kepala gue pusing dengerinnya. Batin gue ngomel2.
"Kenapa sih nggak ngerti? Macet gini masih pake klakson. Bagus kalau klaksonya langsung nyelesain macet. Yang ada makin memperkeruh suasana."

Sepanjang jalan, klakson membahana, saling sahut menyahut seperti twit orang yang rajin ngetwit. Nggak putus2. Nggak rasional, pikir gue. Ini yang selalu membuat gue BT kalau lagi bawa motor. Klakson.

"Udah ah, ga jadi traktirnya"

Lha, apa coba?

Iya, gue udah terlanjut BT gara2 denger klakson.

Kalau gue boleh protes sama perusahaan kendaraan bermotor:
Plis, kalau mau launching kendaraan baru, jangan pake klakson! Biar nggak berisik kalau lagi macet.

Mungkin gue akan didemo orang kalau ngeluarin statemen gini, bagaimanapun, klakson untuk hal-hal yang mendadak, bukan untuk menyelesaikan macet. Huh. :)

3 komentar:

  1. -_______-
    eh gue gak pernah bunyiin klakson sekalipun,, karena apa coba? gue suka ketuker sama lampu sein motor

    BalasHapus
  2. -___________-
    Fikaaa... Lampu sen sama klakson itu jelas bedanya.

    BalasHapus
  3. lampu sen gue atas bawah tau sama klakson...

    BalasHapus

 

Instagram

Populer

Kategori

AEC (6) Aksel Zoo (3) Asean (2) bima (1) buku (3) CAFTA (2) cerpen (4) cool (1) curhat (5) election (1) Experience (17) Filsafat (2) fotografi (5) history (2) hobby (7) Ilmu (2) indah (1) indonesia (13) industri (4) inspirasi (18) islam (3) joke (1) Kebudayaan (12) kenangan (1) kritisi (22) Leadership (20) mahesa (17) marketing (3) Moral (49) movie (1) pendidikan (4) Pergerakan (14) photography (1) pilpres (2) politik (1) prinsip (12) quote (4) sejarah (4) share (71) Shuttlers (1) thailand (13) tokoh (3) travel (4)

Pengunjung

Pengikut