He is John Barracuda!



Oh Hi! Hello Summer!

Meskipun Thailand cuma ada 2 musim, tetap aja Thailand terpengaruh oleh 4 musim. Dulu, pas musim dingin, tepatnya Desember, Thailand dingin bukan main. Mungkin karena global warming, suhu di Thailand mencapai 150C. Itu pun di Bangkok, di daerah Utara sana bisa di bawah 100C. Dan sekarang summer, panas banget. Real feel pas puncak-puncaknya kemarin bisa mencapai 450C. Ah, sudahlah kita tidak berbicara tentang summer, kita bicara tentang John Barracuda.

Heiho, perkenalkan teman baru gw, namanya John Barracuda. Hasek. Macho kan namanya? Haha. Itu loh sepeda baru gw. Si putih ini gw beli second hand dengan harga 6.350 THB (sekitar 2 jutaan). Gw bilang gini biar ga ada yang underestimate bahwa sepeda gw murahan! Huahahaha. Well, kenapa namanya John Barracuda? Di sebuah toko yang hanya khusus menjual sepeda bekas bermerk memajang lebih dari 500 sepeda. Sejujurnya gw bingung memilih, ada merk Chevrollet, Jeep, BMW, Trek, Bianchi, etc.

Cantik dan punya banyak gigi adalah alasan utama gw beli sepeda ini. Dengan 3 gigi gear pedal dan 8 gear kecil belakang, jadi kombinasinya mencapai 24 gigi. Sebuah sepeda putih menawan, bandel, dan banyak gigi, mirip sekali dengan ikan Barracuda di bawah ini. Sedangkan John? Ah, sudahlah lupakan saja. Itu hanya penambah macho nama, macam John Carter, John Mayer, dan John lainnya. Jadilah namanya John Barracuda. *nyengir baraccuda*

Great Barracuda Fish. source: http://www.deneki.com/2012/05/barracuda-rigging-with-irving-and-okeefe/

Ternyata tidak seperti namanya yang keamerikaan, John Barracuda diproduksi oleh sebuah perusahaan asal Jepang: Riteway. Xixixi. Penasaran bagaimana bentuknya Joh Barracuda? Gw ambil beberapa gambarnya dengan Fufu si DSLR andalan. Let see...

Riteway, a bike company from Japan

Pedal Gear, little bit messy after ran into the rain

Nice sticker, though look many scratch, I still love it so much

Bike goes to campus

John Barracuda and sunshine light effect

Udah sih, gitu aja. Haha. Anyway, kemarin sabtu gw sepedaan ke Phaya Thai dari Kasetsart, sekitar 28 km pulang pergi. Wedeh, pegel bukan main, dan malamnya gw tepar dong. haha. Tapi, beneran, seru banget. 

Sebenarnya, alasan utama gw beli sepeda ini bukan buat gaya-gayaan sih. Jadi tu gw kerja sambilan, sometimes, gw jadi cowok panggilan (dipanggil sama Ibunya kalau ada PR yang nggak bisa dikerjain anaknya, red). Nah, biasanya kan malam. Tempat yang gw ajar itu gelap, Bro. Banyak anjingnya lagi. Makanya, gw memutuskan buat beli sepeda ini. Dan, insyaAllah gw bersyukur dan nggak nyesel. Banyak manfaatnya, termasuk sekalian olahraga. :)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sedikit percakapan dengan P'Nan:

Gw     : I have just bought a bicycle
 
P'Nan  : Oh, really?

Gw     : Yah, It names John Baraccuda.

P'Nan  : What? John Pala Tuna (ปลาร้าทูน่า)?

Gw     : No, John Barracuda.

P'Nan  : What is that?

Gw     : A name of Great Fish.

P'Nan  : So, am I wrong? Pala mean Fish in Thai. And Tuna is international fish.

Gw     : Oh, My God! Just kill me P'Nan.

The End.

Once again I said, John Barracuda. Not John Pala Tuna.


4 komentar:

  1. welcome to alfha's family, john... [btw, ini namanya boleh disingkat ga sih? JB atau jojo misalkan....] #eh... :D
    lama ndak berkunjung, postingannya makin dalem aja.. :) gmn kabar al?

    BalasHapus
  2. john dracula.wkwk keren jg it nama fa.btw itu sepeda g ketinggian buat lu? :D

    BalasHapus

 

Instagram

Populer

Kategori

AEC (6) Aksel Zoo (3) Asean (2) bima (1) buku (3) CAFTA (2) cerpen (4) cool (1) curhat (5) election (1) Experience (17) Filsafat (2) fotografi (5) history (2) hobby (7) Ilmu (2) indah (1) indonesia (13) industri (4) inspirasi (18) islam (3) joke (1) Kebudayaan (12) kenangan (1) kritisi (22) Leadership (20) mahesa (17) marketing (3) Moral (49) movie (1) pendidikan (4) Pergerakan (14) photography (1) pilpres (2) politik (1) prinsip (12) quote (4) sejarah (4) share (71) Shuttlers (1) thailand (13) tokoh (3) travel (4)

Pengunjung

Pengikut