Facebook: Penguak Fenomena

Aku awali dengan kata, "Beuh"

- Bang, ane bingung nih!
+ Kenapa emang?
- Aku mau dinikahin
+ Beuh...


# Dek, boleh minta bantuan ga?
= Hoi, kenapa mbak?
# Kakak mau curhat.
= Tentang?
# Kakak mau putus sama pacar
= Beuh


* Al....
^ Eh, Mbak... Tumben...
* -______________________-''
^ Kenapa lagi?
*Aku bingung, Al.

^ Kenapa?
* Ada orang yang suka aku, tapi aku ndak suka, karena baru kenal di FB. Ngajak nikah pula. Katanya, aku istri yang ideal
^ Beuh...


> Hei
< Hei..
> Al,... Al.... Aku lagi suka sama orang, tapi dia ngegantung aku
< Beuh...


Ada lagi yang lebih strategis


O: Bang Al,,,,,
A: Hoi....
O: Galau nich!
A: Wess, kenapa?
O; Menurut Abang, kenapa harus ada summit? Padahal esensinya nggak banyak2 amat.
A: Beuh...



Terakhir, ada yang curhat:
B: Ass...
A: *Beuh, pikirku dalam hati. Ngatain gue nih orang.


Terus gue buka facebooknya, dan baca statusnya. Wah, dia lagi sakit keras. Ada apa ya?
A: Wa'alaikumsalam #sopanye
B: Boleh curhat nggak?
A: #Beuh kena gue, pasti curhat penyakitnya.

    Maaf, siapa ya?
B: Mrs. X, Boleh tidak?
A: Maksud saya, kenapa harus saya?
B: Saya juga tidak tahu kenapa harus kamu. Boleh?

A: Bukannya kita baru kenal? Tentang apa emangnya?
B: #Dan diamulai bercerita#


#Terakhir gue baru tau, dia udah stadium 3 penyakitnya, ditinggalin sama tunangannya, dan nggak satu keluarga pun yang mengetahui penyakitnya, kecuali dia, tunangnnya, dokter, Tuhan, dan GUE. (Kenapa harus gue?). Syukurlah, dia akhirnya mau mendengar saranku untuk melakukan hal positif dan berani menceritakan ke kakaknya (Ibunya sudah meninggal, bapaknya sedang dirawat karena jantung).


..................


Beuh, bukan main hidup ini. Ada aja dilematikanya. Dari anak bocah yang ngerjain gue, remaja ababil yang curhatin masalah hubungan dengan pacarnya, sampe mbak2 yang mau cerai dan nikah pun ceritanya ama gue. Emangnya gue tempat tong sampah curhat apa?


Gue masih ingat pas lagi dikerjai sama bocah kelas 5 SD asal Makassar, demikian cuplikannya:


:)
siapa ya?
N*r ****

#Terus, nggak gue balas lagi

mlm ?

siapa ya?

N*r **** sekolah di mana ?
pernah kenal g sebelumnya
IPB

cuman sapa jie ?
salah kah ?
cuman sapa jie?
maksudnya?
itu bahasa apa?

kita orang mana kah masa kita tidak tahu ? hahahahhhhaa
haha
sekolah dimana dek?
Jangan alay ya ketikannya. kk ndak bisa baca kadang2

#Nyari2, ternyata anak Makasar

sd labuang baji kita sekolah di maNA KAK ?
kita itu maksudnya saya/
?
Haha
saya kuliah dek.
Saya kuliah di Institut Pertanian Bogor
Jauh dari Makassar

oh saya tau jionline di manA KI KAK ???)
jionline?

OUH BESOK KULIAH YAH ?
Iya dek.
kelas berapa?

6 SD , CANTIK PASTI PACAR TA TOH KAK ?
haha. aku ndak punya pacar dek.
mau jadi pacar kakak?
haha
Udah siap ujiannya?

IHS, CAPE DEH MASIH JAMAN KAH HAHAHA ?
haha
udah belajar belum?
Anak siapa sih lucu banget

UDAH, AKU ANAK NYA MAU TAU GAK ?
maksudnya?
mau tau deh. Ayo... lucu banget dek.

KOK KAKAK MAU TAHU BANGET SIH ?
terus kk harus gimana dong?

HARUS BOBO,MINUM OBAT GILA BIAR TAHU RASA ?
iyah.
bobo sana. minum susu dulu biar cepat gede

BIAR BISA MASUK DI RUMAH SAKIT GILA ?
hadeeh,,, ini anak mulai ngaco
udah jam 11 tho?
tidur sana.

#Tanpa diedit sama sekali.

dan status di facebooknya: I Don't like you ┌П┐

#Beuh

Inilah yang aku maksudkan dengan fenomena di media sosial, tau lah ya apa maksudnya.

-___________________________-''

Kalau kalian curhatnya ama gue, gue curhat sama siapa dong?
Sama Allah aja kali ya? Karena Allah selalu menjadi tempat kembali yang paling baik :D

1 komentar:

  1. sumpah ngakak berat baca ini ahahahhaha....adek aku ikutan ngakak pula :D

    BalasHapus

 

Instagram

Populer

Kategori

AEC (6) Aksel Zoo (3) Asean (2) bima (1) buku (3) CAFTA (2) cerpen (4) cool (1) curhat (5) election (1) Experience (17) Filsafat (2) fotografi (5) history (2) hobby (7) Ilmu (2) indah (1) indonesia (13) industri (4) inspirasi (18) islam (3) joke (1) Kebudayaan (12) kenangan (1) kritisi (22) Leadership (20) mahesa (17) marketing (3) Moral (49) movie (1) pendidikan (4) Pergerakan (14) photography (1) pilpres (2) politik (1) prinsip (12) quote (4) sejarah (4) share (71) Shuttlers (1) thailand (13) tokoh (3) travel (4)

Pengunjung

Pengikut