Karakter kepemimpinan: Lesson learned from Dr. Sugiharto

Dr. Sugiharto, SE, MBA

Dewasa ini, masyarakat seperti kehilangan rasionalitas, kehilangan harapan untuk maju. Oleh karenanya dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu membangkitkan lagi rasionalitas dan harapan tersebut. Untuk menjadi seorang pemimpin yang handal, maka langkah pertama yang harus diambil adalah audit potensi: Ikhlas, bersyukur, bekerja keras, hemat, tekun, sabar, ulet, jujur, pandai, disiplin, dan tegas. Selain itu juga harus irit dan fokus. Tidak perlu melakukan riset ditempat lain, karena “Laboratorium kita adalah bangsa ini”. Ketekunan dan kesabaran akan berbuah kepada kesuksesan yang membawa kepada karakter.

Adapun kiat-kiat mengubah paradigma, antara lain: sukses dalam pilihan, bersihkan hati dan pikiran, selalu berpikir posistif dan hindarkan berpikir negatif, jangan takut gagal, bangun percaya diri, ambisi yang gelorakan hidup, mulailah dengan mimpi dan do’a, ilmu padi, beri makn dalam hidup, buka potensi diri, pertahankan dan kembangkan potensi, salurkan potensi secara potif, jangan banyak mengeluh, tahu cara capai tujuan, bangun jaringan, kreatif untuk bertahan, pelopor bukan pengekor, dan continues learning.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Instagram

Populer

Kategori

AEC (6) Aksel Zoo (3) Asean (2) bima (1) buku (3) CAFTA (2) cerpen (4) cool (1) curhat (5) election (1) Experience (17) Filsafat (2) fotografi (5) history (2) hobby (7) Ilmu (2) indah (1) indonesia (13) industri (4) inspirasi (18) islam (3) joke (1) Kebudayaan (12) kenangan (1) kritisi (22) Leadership (20) mahesa (17) marketing (3) Moral (49) movie (1) pendidikan (4) Pergerakan (14) photography (1) pilpres (2) politik (1) prinsip (12) quote (4) sejarah (4) share (71) Shuttlers (1) thailand (13) tokoh (3) travel (4)

Pengunjung

Pengikut