#23FactsAboutMe



1. Baru bisa naik sepeda saat kelas 6 SD, sepeda motor kelas 3 SMP, dan mobil tingkat 4 kuliah. Selalu telat untuk bisa mengandarai sesuatu.

2. Jejak tempat tinggal selalu berhubungan dengan huruf B, Banten, Bima, Bogor, dan Bangkok. Agak mirip dengan Bung Hatta dalam novel Rahasia Meede.

3. Dulu, waktu kecil saat bersihin halaman depan, sempat nemuin sebuah telur yang lebih lonjong dari biasanya. Kata Om Haris itu telur ular. Malamnya mimpi dikerubutin kelabang di seluruh mulut dan hidung. Makanya, pernah phobia banget sama ular. Tapi bukan sama kelabang

5. Phobia ketinggian di gedung, pohon, dan  tangga. Tapi sangat suka naik gunung. hehe.

4. Saat mencoba pertama kali bolos, kelas 5 SD, bersama dua orang teman, kami mengambil buah bidara di samping kantor camat. Karena tidak bisa memanjat pohon, saya menunggu di bawah. Tiba-tiba dua ekor anjing menggonggong dan mengejar. Tanpa disadari saya melompati sebuah pagar yang lumayan tinggi hanya dengan sekali lompatan. Saat itu, saya mulai percaya tentang Mestakung

5. Tiga kali melihat secara langsung kejadian anak kucing yang mati kelindas ban mobil dengan suara batok kepala yang pecah.

6. Dulu waktu SD, saya pernah menghitung kejadian memalukan yang dialami secara kontinu dengan harapan ini tidak boleh terulang. Setelah kejadian memalukan ke 314, kemudian saya berhenti melakukannya lagi, karena merasa angka 314 mirip dengan rumus lingkaran, artinya nggak akan berakhir,

7. Pernah berhadapan langsung dengan maling yang mau ambil leptop di kosan, beliau bertanya saya Agus atau bukan? Dalihnya sedang mencari Agus. Setelah menjawab bahwa saya bukan Agus, beliau pun pergi tanpa pamit.

8. Pernah mengalami panic disorder, panik nggak jelas yang sampai takut mati berlebihan . Ini pertama kalinya saya berurusan dengan dokter kejiwaan. Haha.

9. Hobi saya muncul secara tiba-tiba: desain grafis, naik gunung, membaca sejarah, dengerin musik Jazz, sepedaan, fotografi, dan renang.

10. Anak pesisir, tapi baru bisa renang gaya katak dan backstroke sekarang-sekarang. Merasa keren karena bisa copy gaya renang kakek-kakek tua yang selalu renang setiap hari rabu.

11. Sebelum rumah selesai dibangun, di samping rumah ada pondasi yang belum selesai dibangun dan tergenang air. Biasanya saya mancing disana setiap hari. Suatu waktu, saya membawa sekantung pelastik potas ikan dan ditaburkan di genangan tersebut. Panen lebih dari satu kontainer kecil ikan. xixixi. Jahat.

12. Pernah dapat 0 di ulangan matematika. Karena hukumannya dipukul pakai bambu, saya memberikan alas sebuah buku yang diselipkan di belakang celana. Ketahuan memberikan alas, saya malah dipukul sebanyak dua kali. zzzz.

13. Selalu tertarik dengan hal-hal yang berbau sejarah. Ini yang membuat saya sulit sekali untuk move on.

14. Dulu, setiap pulang ngaji, saya akan ke rumah nenek bodi untuk meminta upah ngaji, biasanya beliau akan memberikan sekeping koin Rp. 100, yang gambarnya rumah wayang.

15. Waktu SMP, saya pernah nabrak kambing karena ngomel-ngomel disuruh Mama beli es batu balok tepat di kala menjelang maghrib.

16. SMA semester 4 (akselerasi), pernah ditilang polisi karena nggak punya SIM. Kami protes karena pengendara lain yang nggak pakai helm malah lolos. Kata Om Polisinya, "Itu sudah rezeki mereka. Mau bayar berapa sekarang?"

17. Selalu kesasar di jalanan Jakarta. Tetapi di Bangkok sangat jarang, bahkan nggak pernah. Kemudian saya mengambil kesimpulan, Jakarta emang sangat amburadul.

18. Pernah kencing di celana saat praktek shalat jamaah kelas 2 SD. hahaha.

19. Nama saya Aldian Farabi, ada cerita unik dibalik ini, entah benar atau nggak. Aldian itu singkatan dari ALhamdulillah DIA Nongol. Dan Farabi adalah nama ilmuwan muslim. Ya, demikian lah.

20. Golongan darah saya 0, 37.5% Korelis, 37.5% Melankolis, 20% Sanguinis, dan 5% Plegmatis.

21. Pernah punya ayam hutan dulu, karena makanan dikandangnya dipenuhi oleh semut, saya kasian dan menyemprotnya dengan obat serangga. Esoknya ayam hutan itu mati, dan saya diomelin mati-matian sama papa.

22. Nama pena saya Santaero Ibra. Santero artinya semesta bintang bertasbih dan Ibra' adalah singkatan dari Ibrahim, bapak para nabi.

23. Karena tanggal lahir saya 23, makanya saya buat menjadi 23, agak anti-mainstream sih. Tapi norak. Hahaha. Anw, 23 itu nomor favorit saya, karena David Beckham pernah pakai nomor ini. Udah sih, gitu aja.
 
Yah, begitulah.

1 komentar:

 

Instagram

Populer

Kategori

AEC (6) Aksel Zoo (3) Asean (2) bima (1) buku (3) CAFTA (2) cerpen (4) cool (1) curhat (5) election (1) Experience (17) Filsafat (2) fotografi (5) history (2) hobby (7) Ilmu (2) indah (1) indonesia (13) industri (4) inspirasi (18) islam (3) joke (1) Kebudayaan (12) kenangan (1) kritisi (22) Leadership (20) mahesa (17) marketing (3) Moral (49) movie (1) pendidikan (4) Pergerakan (14) photography (1) pilpres (2) politik (1) prinsip (12) quote (4) sejarah (4) share (71) Shuttlers (1) thailand (13) tokoh (3) travel (4)

Pengunjung

Pengikut